INDONESIA = NEGARA BURUH

From Zero To Hero dilaksanakan di SMK Negeri 1 Padaherang, pada tanggal 16 September 2012. seminar tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMK dari Padaherang dan pangandaran. Mendatangkan Pembicara yang notabene adalah motivator Pak Wawan Setiawan  Penggagas Cilok Pedas mampus dan Pak Ridwan Branch Manager dari Telesim Cluster Ciamis Selatan. Acara yang berlangsung dari jam 08.00 - 14.00 tersebut berlangsung meriah. diawali dengan pembukaan dari grup Musik Wiahma SMK Negeri 1 Padaherang yang diketuai oleh ibu Teti Setyawati.

Acara Seminar tersebut bertujuan untuk merangsang agar para generasi muda bisa bangkit dan berwirausaha. Generasi Muda Wira Usaha di Kab. Ciamis tergabung dalam komunitas yang Bernama YESS COMUNNITY merupakan Komunitas Wirausaha Sekolah yang berada di bawah yayasan pandu generasi indonesia. 
dalam materinya Pak Wawan menggambarkan bagai mana track record beliau dalam berwirausaha. beliau menuturkan tentang bagaiman jatuh bangun dalam kegiatan wirausaha. intinya kewirausahaan itu tahan banting dan jangan mudah putus asa. Thomas Alpa Edison dalam menciptakan bola lampu telah mengalami kegagalan lebih dari 1003 kali, dapat dibayanga jika saja thomas menyerah pada percobaan ke 1000 kali mungkin kita tidak akan bisa menikmati terangnya bola lampu di malam hari. karena kegigihanya itulah dia bisa berhasilmenciptakan bola lampu,.. itulah kutipan yang bisa di ambil dari pak wawan sang inovator dan sang creator,.
Bila kita ingin mencapai suatu keberhasilan maka ubahlah kebiasaan kita, kebiasaan dalam meengerjakan sesuatu, karena tidak mungkin kita mengeinginkan hasil yang berbeda yang lebih baik, sementara cara kita mengerjakanya sama. sehingga gunakanlah cara lain, cara yang tidak ditemmpuh oleh kebanyakan orang sehingga niscaya keberhasilan dan kesuksesan akan mudah tercapai. betapa mahalnya waktu, tiap detik, menit, jam, hari, bulan, dll. jika ingin tahu betapa harga dari waktu 0,1 detik. tanyakanlah kepada atlit lari sprint yang juara 2 karena terpaut selisih waktu 0,1 detik dengan sang juaranya,.. kebanyakan dari kita membuang2 waktu hanya untuk suatu yang tidak terlalu berharga., pak ridwan merupakan pembicara muda yang kini berprofesi sebagai Branch manager Telesim, meski usianya baru 24 tahun namun, kepedulian terhadap generasi muda bisa diandalkan,.. kita memang memerlukan tokoh muda seperti pak wawan dan pak ridwan,.. sukses terus untuk kalian pa,..la hadiah dan doorpres dari Telesim dengan hadiah Utama Handphone, inilah yang menambah semarak kegiatan seminar wirausaha muda dengan tema FROM ZERO TO HERO,..
Saya secara pribadi merasakan bagaimana sikap mental generasi ini yang cenderung lebih senang berhura-hura bertamasya dan jalan-jalan dibandingkan dengan mengkaji kewirausahaan. tak heran di usianya yang ke 67 bangsa indonesia masih tertinggal dibandingka dengan negara tetangga,. 
kita memang terkenal di berbagai negara di dunia, namun kita terkenal bukan karena batik, bukan karena keaneka ragaman budaya, kita terkenal dengan negara buruh,.. hal ini karena kebanyakan orang indonesia yang di luar negeri adalah sebagai TKI atau TKW,..
Semoga dengan pendidikan Wirausaha Muda Sekolah ini, kita tidak lagi di capsebagai negara pekerja atau kaum buruh, kita ingin Nama TKI bisa Hilang semoga saja yang terkenal  TKM (Tenaga Kerja Malaysia ) hee,... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

animasi naruto bergerak atau gif