YESS COMUNITY SMK N 1 PANGANDARAN: nenek moyangku seorang Pelaut

Pada hari minggu, tanggal 9 September 2012 Yayasan Pandu Generasi Indonesia melalui Komunitas Wirausaha Muda Sekolah atau YESS COMMUNITY mengadakan seminar yang bertema ONE DAY ENTREPRENEUR. di SMK Negeri 1 Pangandaran. lebih dari 70 Orang siswa Mengikuti kegiatan tersebut.  dalam acara tersebut dibagikan pula berbagai hadiah dan doorprize dengan hadiah utama Handphone SMARTFREn EXSTREAM.
kegiatan seminar kewirausahaan bagi komunitas Young Entrepreneurship School Community, diadakan tiap bulan bagi anggota komunitas. diharapkan para anggota komunitas akan tumbuh dan berkembang menjadi para pemimpin dan pengusaha masa depan, mengingat sekarang ini kita mengalami krisis yaitu krisis mental dan krisis pengusaha.

generasi muda saat ini telah bergeser dari jalur dan roh nenek moyang kita. NenekMoyang kita terkenal sebagai seorang pelaut, dengan perahu pinisinya. apakah nenek moyang terkenal oleh berbagai negara sebagai seorang pelaut itu berarti nenek moyang kita seorang nelayan? ataukah para saudagar dan pedagang yang memasarkan rempah2 ke seluruh penjuru dunia?
Nenek Moyang kita adalah seorang pedagang dan pengusaha atau business man yang mendagangkan rempah remah ke seluruh penjuru dunia. mental nenek moyang kita adalah bangsawan. nenek moyang kita melaut mengunjungi berbagai negara untuk menjual rempah2 sebagai kekayaan asli bangsa indonesia. harkat dan martabat bangsa indonesia begitu dihormati dan dihargai. kita terkenal sebagai negara penghasil rempah rempah.
lantas bagaimana generasi muda indonesia sekarang. apa yang terkenal dari indonesia? coba tanyakan ke malaysia, singapura, korea, arab saudi, dubai, taiwan, dll. tanyakanlah apa yang terkenal dari indonesia?

batik kah yang terkenal
rempah rempahkan yang terkenal

suatu hal miris dan sangat memilukan sekaligus menjadi  permasalah tersendiri bagi bangsa indonesia. Indonesia terkenal oleh berbagai bangsa adalah karena banyak warga negara indonesia yang ada di luar negeri. mereka menjadi pekerja disana atau lebih terkenal dengan TKI. Tenaga kerja dari indonesia terkenal rajin2 dan ulet2 merek pekerja keras. bangun jam 4 pagi untuk bekerja lalu tidur  larut malam. tenaga kerja indonesia mau dibayar murah. berikut percakapan negara tetangga kita untuk warga negara indonesia:
Negara M  : Untuk mengurus masalah masak, menyapu lantai, mencuci, dll. kita tak perlu capek2 mengurusi hal kayak gitu urusan kita ada yang lebih besar, bagaimana mengurus perusahaan, toko, masyarakat dan negara. untuk hal kecil dan pekerjaan kecil yang memerlukan tenaga besar serahkan saja sama Negara indonesia. masyarakat disna pekerja keras,.. sehingga disimpulkan yang terkenal di indonesia sekarang adalah banyaknya buruh dari indonesia, banyaknya tenaga kerja dari indonesia.

nenek moyang kita telah membangun citra bangsa indonesia sebagai bangsa yang maju sebagai saudagar dan pedagang. namun sekarang itu tidak lagi kita terkenal sebagai negara ke 3 sebagai negara pekerja sebagai negara kaum buruh.

itulah kutipan yang di dapatkan ketikaseminar wirausaha di SMK Negeri 1 Pangandaran. melalui seminar tersebut diharapkan generasi muda indonesia bisa bangkit da mengingat kembali bagaimana jati diri bagsa indonesia dibangun oleh nenek moyang kita. kita adalah bangsa yang besar dan bermartabat. semoga generasi muda kita bisa membangunkan singa yang telah ter tidur ini.

untuk mengadakan acara motivasi dan entrepreneurship bagi siswa-siswi/ generas muda bisa menghubungi Yayasan Pandu Generasi Indonesia. ke no. 085 228 168 625.
semoga bangsa ini maju dengan wirausaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

animasi naruto bergerak atau gif