MOSLEM ENTREPRENEUR REVOLUTION

Abad 21 merupakan abad kebangkitan bagi indonesia, yang mayoritas beragama islam. sehingga abad 21 merupakan abad kemenangan bagi muslim indonesia.
betapa tidak, banyak sekali para analis yang memprediksikan kemajuan akan ekonomi dan pembangunan indonesia. bahkan salah seorang motivator Negeri Malaysia menyataka bahwa abad 21 merupakan abad kebangkitan asia khususnya indonesia. selain itu pendapat dan prediksi para pakar ekonomi dunia yang menyoroti indonesia di tahun 2030, dinyatakan bahwa indonesia merupakan salah satu kandidat dari lima negara yang menguasai perekonomian. indonesia akan masuk 5 besar ekonomi dunia.


bila kita berfikir ulang terhadap bagaimana indonesia da bagaimana agama islam sebagai agama mayoritas masuk ke indonesia. islam dibawa oleh Baginda Nabi Muhammad yang merupakan Pengusaha dari tanah arab, di usia 17 tahun nabi telah memiliki bisnis sendiri/business owner. kemudian di usia 20 nabi Muhammad adalah Orang terkaya di mekah, bila dinilai dari kepemilika emas, unta, karyawan dan tanah,.. kemudian istri Nabi adalah janda paling kaya,.. sehingga islam dibawa oleh orang yang sangat sukses secara finansial. Nabi Muhammad adalah Saudagar terkaya di masanya, terbukti dengan pemberian mahar mas kawin kepada siti khadijah  sebanyak 100 ekor unta merah yang nilainya milyaran rupiah. di usia 37 tahun nabi telah mencapai kebebasan finansial atau financial freedom, yang menyebabkan kekayaan dia dimana-mana sehingga tidak bekerjapun keuangan terus mengalir, dan masa itu ia gunakan untuk merenung sampai Beliau Mendapat wahyu yang pertama,.. sehingga jelas sekali Islam Dibawa dan disebarkan oleh para bangsawan dan orang kaya/saudagar,.. kemudian islam masuk ke indonesia juga dibawa dan disebarkan oleh para saudagar,... jadi jelas bila umat islam darahnya, nafasnya dan gerak lakunya adalah entrepreneur atau wirausaha,..

bila kita melihat indonesia,.. nenek moyang kita adalah penakluk 7 samudera dengan kapal pinisinya, sehingga   dapat kita artikan bahwa nenekmoyang kita mengarungi samudera dan mengelilingi dunia pasti memiliki tujuan, dan tujuan utama mereka adalah untuk memasarkan rempah-rempah,.. sehingga nenek moyang bangsa indonesia adalah para saudagar,..

sehingga bila kita mengaku sebagai orang indonesia,.. nenek moyang kita adalah saudagar/pedagang/ wirausahawan sehingga wajib bagi kita sebagai keturunanya untuk melanjutkan kesuksesan para nenek moyang tersebut,..
bila kita mengaku islam, harus ingat mulai dari penyebar pertama Islam sampai islam datang kepada kita itu tidak terlepas dari para pengusaha sukses yang dermawan yang telah mennggunakan hasil dari usahanya untuk menyebarkan islam, untuk berdakwah, dan untuk kemakmuran umat,..

itulah sekelumit  kutipan yang didapat dari kegiatan tour dakwah dengan tema Moslem Entrepreneur Revolution yang diadakan oleh Yayasan Pandu Generasi Indonesia,..
seminar tersebut di adakan di 3 daerah di Kab. Ciamis
yang diawali dari Daerah Padaherang tanggal 16 desember 2012, jumlah pesertanya sekitar 500 orang yang meliputi pamarican, banjarsari, mangunjaya, padaherang dan kalipucang, kemudian disusul di pangandaran tanggal 23 desember 2012 jumlah peserta 200 orang yang meliputi ciamis selatan. dan terakhir di Kota Ciamis tanggal 24 Desember 2012. dengan jumlah peserta 400 orang,..

kegiatan seminar kewirausahaan ini sangat menarik dan dinantikan sekali oleh masyarakat, mengingat saat ini telah terjadi banyak ketimpangan khususnya dalam bidang ekonomi, para pejabat/Tokoh Masyarkat yang hadir dan mengisi acara tersebut adalah:
1. H. Engkus Kusnadi (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat)
2. R. Erma Bastaman (Anggota DPRD Kab. Ciamis)
3. Didi Sukardi, SE (wakil Ketua DPRD Kab.  Ciamis)
4. Pak Supratman (Ketua Presidium Pangandaran beserta rombongan)

dan para mentor atau motivator dalam acara tersebut adalah:
1. Kaswan Hermawan (Ketua Yayasan Pandu Generasi Indonesia)
2. Wawan Sutiawan (Founder Pangandaran E-Class, Pengusaha DR. Joes Pangandaran)
3. Ust. Zainudin (Ketua Yayasan Insan Zainul Huda dan Pengasuh Pesantren Insan Zainul Huda Ciumbang)
4. Kang Adi (Pendiri dan Pemilik My pangandaran.com)
5. Reki Afandi (Mentor dan Trainer di YPGI)

Para Pengusaha  dan elemen masyarakat lainya yang terlibat:
1. Solehudin (sule) Pengusaha Susu Kedelai dan Pengasuh PAUD di Pangandaran
2. Richad Andalas (pengusaha Makroni Ciamis)
3. Ari Ahya Nurfarid (Pengusaha Sale Pisang banjarsari)
4. LPM Ciamis
5. Team Event Organizer Kab. Ciamis

Kegiatan yang dilaksanakan di tiga tempat tersebut tergolong sukses mengingat tingginya antusias peserta seminar meskipun harus mengeluarkan biaya untuk mengikutinya.
tindak lanjut dari seminar tersebut adalah diarahkan untuk pembentukan Komunitas Pengusaha Muda atau lebih dikenal dengan Young Entrepreneurs Comunity (YES COMUNITY) dalam perkembanganya YES Comunity ini beragam dari segi nama diantara nama komunitas tersebut adalah MER-C (Moslem Entrepreneur Comunity dan YEM (Young Entrepreneur Of Moslem)

Pelaksanaan Seminar Motivasi Moslem Entrepreneur Revolution adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan pandu Generasi Indonesia. ini merupakan langkah nyata dari yayasan Pandu Generasi Indonesia dalam melaksanakan Gerakan Kewirausahaan Nasional yang di canangkan Pemerintah di tahun 2011.

Semoga Yayasan Pandu Generasi Indonesia bisa terus maju dalam Gerakan Kewirausahaan Nasional, untuk kesejahteraan dan kemajuan Masyarakat indonesia...

Bangkitlah Negeriku,..
Bangkitlah Indonesiaku,..
Bangkitlah Para Pengusaha Muslim,..
Salam Sukses,..






Kaswan Heramawan
Founder YPGI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

animasi naruto bergerak atau gif