Indonesia Negara dengan ekonomi paling stabil di dunia


JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim Indonesia merupakan negara dengan ekonomi paling stabil di Asia Pacific Economic Cooperation (APEC). Pasalnya, perkembangan perekonomian global melambat, tapi Indonesia merupakan negara yang tidak terkena dampak dari perlambatan tersebut.

"China Pertumbuhan Domestik Bruto (PDB) nya turun dari 8 persen jadi 7 persen, India juga turun dari 7 persen jadi 5 persen. Cuma Indonesia yang tetap 6,2 persen," kata wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar dalam Focus Group Discussion ISEI di gedung Kementrian Perdagangan, Jakarta, Senin (24/6/2013)

Selain itu, lanjut Mahendra, perekonomian Indonesia yang tidak terpengaruh ekspor, diperkirakan menopang stabilitas ekonomi dalam negeri, dan mendorong peningkatan konsumsi dalam negeri yang lebih signifikan.

"Kita tidak lagi bergantung pada ekspor komoditas, karena laporan bank dunia tiga minggu lalu, harga komoditas dunia akan tetap seperti sekarang," ujar Mahendra.

Dia mengatakan, infrastruktur keuangan pada negara-negara berkembang perlu diperhatikan. Bukan hanya pendanaan, tapi juga kualitas dari pendanaan itu sendiri.
(mrt)(okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

animasi naruto bergerak atau gif