PENDIDIKAN WIRAUSAHA MUDA PUTUS SEKOLAH



Pendidikan dan pelatihan kewirausahaan juga diberikan bagi siswa-siswi khususnya alumni siswa SMP yang tidak bisa melanjutkan sekolah. Kebanyakan pengusaha yang berhasul justru dari kalangan orang-orang yang berpendidikan tidak terlalu tinggi bahkan tidak sekolah, sehingga kami optimis jika dari generasi muda sudah di arahkan pembelajaran kewirausahaan maka mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, sukses dan pemberani dalam wirausaha.
Berdasarkan survey yang dilakukan ke sekolah-sekolah khususnya SMP dan MTs khususnya di Wilayah Kecamatan padaherang jumlah siswa yang tidak melanjutkan ke jenjang SMA/K masih besar yaitu masih sekitar 20%. Alasanya beragam ada yang memang akan mengambil pendidikan jalur informal melalui kursus dan ada yang bahkan tidak punya rencana dengan alasan keuangan, sehingga pendidikan wirausaha ini akan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan pengangguran dan masalah sosial lainya. Program yang akan digulirkan hampir sama dengan yang lainya yaitu:
1.      Pendidikan Dan Pelatihan Wirausaha yang ditempatkan di yayasan pandu generasi indonesia.
2.      Pembentukan Komunitas Wirausaha Muda
3.      Penciptaan dan pengembangan kelompok usaha
4.      Membantu Pemasaran Produk.

Program wirausaha muda putus sekolah ini akan dilaksanakan selama 1 tahun yang meliputi 3 bulan pemberian materi dan teori kemudian dilanjutkan dengan praktek kewirausahaan selama 9 bulan. Selama berjalanya program maka seluruh anggota dan kelompok komunitas bisa melakukan konsultasi dan pembinaan secara kintinue dari yayasan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

animasi naruto bergerak atau gif