ONE DAY ENTREPRENEUR

Pada hari minggu tanggal 5 Agustus 2012. Yayasan pandu Generasi indonesia bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Padaherang mengadakat Pelatihan Kewirausahaan yang diberi tema " one day entrepreneur". sebanyak 246 siswa tingkat X SMK Negeri 1 Padaherang mengikuti kegiatan tersebut, dengan antusias meskipun acara tersebut sangat melelahkan karena sampai jam 3 sore namun tampak dari wajah peserta semangat masih membara.
kegiatan entrepreneurship training ini diadakan dalam rangka menyongsong Kemerdekaan Republik Indonesia. diharapkan dengan kegiatan ini dapat tumbuh generasi muda yang maju mandiri dan berprestasi.
one day entrepreneur diharapkan akan menjadi ikon bulanan sebagai bentuk kepedulian yayasan dan SMK Negeri 1 Padaherang.

"kami sangat berharap banyak kepada generasi muda Indonesia untuk bisa menyelesaikan persoalan persoalan bangsa yang selama ini belum ada titik temu, dan para peserta dipersiapkan untuk menjadi para pemimpin dan pengusaha masa depan" ujar Kaswan Hermawan, Ketua Yayasan.
Permasalahan Bangsa saat ini:

  • masih tingginya angka pengangguran sekitar 8% dari total jumlah penduduk. yang disebabkan kurangnya lapangan kerja dan pengusaha di indonesia
  • tingginya angka TKI dan TKW
  • banyaknya sumberdaya alam indonesia yang dikuasai asing dikarenakan kita tak memiliki kemampuan mandiri untuk mengolahnya.
  • Orientasi dari Dunia Pendidikan di Indonesia yang masih Worked Oriented bukan Job Creator.
  • derasnya produk luar negeri yang masuk ke Indonesia seperti produk china, korea jepang, usa, prancis dan rusia
  • dan masih banyak lagi permasalahan bangsa dan generasi muda Indonesia
"One Day Entrepreneur merupakan langkah kecil dari sekelompok generasi muda yang menginginkan suatu perubahan, kemajuan, kemandirian dan kemakmuran bangsa. kalau bukan kita generasi muda yang bergerak untuk bangsa tercinta  ini lalu siapa?bukan lagi saatnya kita untuk jadi penonton dan berkomentar namun inilah saatnya kita untuk bergerak, karena di pundak generasi muda lah bangsa ini kedepan berada" tambah kaswa hermawan.

kegiatan ini diharapkan bisa berjalan terus di setiap komunitas dan basis masa, jadwal bulan depan adalah di banjarsari dan di pangandaran, Maju teruss YESS 

2 komentar:

  1. salut buat yayasan yg anda kelola,smoga ke depan akan lahir ribuan wirausaha muda yg tangguh dari padaherang

    BalasHapus
  2. insya alloh,.. masa depan kita kedepan adalah tergantung bagaimana kita dan generasi muda lainya saat ini,..
    segala dukungan untuk pengembangan entrepreneur sangat kita butuhkan,.. untuk bersama-sama membangun generasi muda indonesia yang cerdas dan maju,.

    BalasHapus

animasi naruto bergerak atau gif